Ketep Pass

Senin, Desember 17, 2012

Hemm,, minggu lalu, tepatnya tanggal 9 Desember 2012, senang sekali saya bisa liburan bersama teman-teman yang sudah saya rindukan, teman-teman kuliah dulu :)Sesuai yang kami rencanakan sejak sebulan sebelumnya, ya, meskipun yang berjalan adalah plan B, karena tidak semuanya bisa ikut, yah, kami hanyalah sisa-sisa manusia yang masih bisa melaksanakan janji, meski hanya berempat, namun liburan tetap berjalan dan alhamdulillah, menyenangkan sekali, seru sekali menyusuri wilayah boyolai sampai dengan Magelang :))

Paginya, kami berkumpul di kost teman saya, teman baik saya, namanya Emy Fauziah, yah, bahkan nama belakang kami pun sama :D Saya yang dari Jogja, sejak semalam sudah menginap ditempatnya, sekamar :3 Kemudian Dhika, teman saya sekelas dulu waktu kuliah (sama si emy juga - yang lebih sering saya panggil zhie) san mas Fahmi, kakak kelas kami yang sekarang sering main dengan kami datang :3 Saya dan zhie nunggu jemputan nih ceritanya #ehh,, tapi mereka bukan ojek, :D

Berangkat, kami mampir dulu deh di Indomaret terdekat, beli cemilan dan minum buat bekal perjalanan. Lalu, segera lanjut le boyolali, disana kami mampir dulu sarapan, di warung soto, rame banget dan lumayan terkenal. Saya taunya warung soto ini juga dari review kuliner di internet. :D Namanya Soto Ndhelik (ndhelik : bahasa jawa yang anrtinya : sembunyi) Iya, ini karena warung soto ini letaknya yang sedikit "ndhelik" masuk-masuk gang, meski begitu tetap saja pengunjungnya sangat ramai. Semula mau nyoba Soto Mbok Giyem, ini juga terkenal, tapi rame banget, penuh pula warungnya. Sampai saya kira waktu itu lagi ada yang mantenan (nikahan) :D
Setelah kenyang dan perut terisi, kami melanjutkan perjalanan kembali menuju boyolali, lewat kartosuro dan ngambil jalan solo-semarang, lanjut terus, sampai kami tiba di tujuan pertama.. Air Terjun Wonolelo - yang katanya sih udah masuk Magelang :D saya lebih suka menyebutnya Tirta Dawah, bahasa jawanya Air Terjun,.
 Air terjuan Wonolelo :)
Saya-Dhika-Zhie-Mas Fahmi :)
Disana lumayan juga, air terjunnya luas, sejuk dan pemandangannya indah. Kita juga bisa keatas air terjunnya itu hloh. Tapi kami cuma main yang dibawah, amppuuunn, ke bawahnya aja udah capek banget dan menguras tenaga, melewati jalan bebatuan terjal, turunan curam dan menyeramkan,. udah gitu pas naiknya juga, saya pasti yang paling akhir dan paling belakang, ngga kuat kecapekan , betis saya sakit :'( tapi ngga rugi deh kalo kesana, nyenegin, indah, air terjunnya seger banget :D
Lanjutin perjalanan, kami ke tujuan utama, yang katanya zhie, pemandangannya indah banget :D Perjalanan ga terlalu jauh, ga nyampe setengah jam sih, *itu kalo ga pake kebablasan, si Zhie lupa jalan -_- Nyampe juga di Ketep Pass - Boyolali *tapi katanya udah masuk Magelang - tauk ahh.. pokoknya ya Ketep Pass.Yang jelas, pemandangan disana tu Indaaaaahh banget :D Adem ayem tenterm sejuk indah deh pokoknyah :D
 Puas foto-foto dan menikmati suasana di Ketep dan setelah beristirahat sejenak menunaikan sholat dzuhur, kami melanjutkan perjalanan, eh, lebih tepatnya kami turun :D Lalu kami mampir di jembatan layang, masih daerah boyolali sepertinya :D itu fotonya sambil senam jantung >.< jembatannya goyang2.. udah jelas2 ada aturan “semua jenis mobli dilarang masuk” dan “motor lewat satu persatu” tapi mobil pada lewat dan moto rpada gerudukan >.< jembatannya getaaaaar… cetaaarrr…

habis mampir ke mesjid buat sholat ashar, kami mampir lagi di Joglo 2. katanya pos pertama buat orang-orang yang pada mau muncak di merapi, pas kesana motor teman saya yang saya bonceng pake berhenti, utnuk ga nggelondor, dan saya terpaksa jalan keatas, ga jauh, cuma 50meter an, tapi istirahat tiap 5 langkah —-” curam, 45 derajat kemiringan cing…. udah gitu nyampe sana temn saya ada yang kedinginan akut —” Hipotermia katanya #Lebayy

Terakhir, kami nyampe boyolali dan teman saya, si Zhie yang asli boyolali minta pembuktian atas kata-katanya selama ini tentang slogan kota boyolali yang selama ini dianggap lucu ama anak-anak, eh, ternyata benar dan saya ikut membuktikan sekaligus mengabadikan buktinyah -_-

Hmm, habis itu , kami mampir lagi di kota boyolali, makan malem + sholat magrib dan isya. Di RTB -> Roti Bakar Boyolali , tapi menunya kebanyakan steak :O nama warung yang aneh -_- , dan setelah kenyang , lanjut ke solo, lanjut lagi kami langsung capcuzz karokean :3 hahahaa :D
Pokoknya seharian itu kamu fulll bersenang-senang deh :D Seru + Asssyiikk :D  dan lagu ini yang dibawakan Raden Mas Dhika Prihantono - Putra Mahkota Gunung Kidul, Pewaris Tahta Kota Paliyan.. - anaknya Pak Sumardi Ketua RW ..

Tak pernah terpikirkan olehku
Untuk tinggalkan engkau seperti ini
Tak terbayangkan jikaku beranjak pergi
Betapa hancur dan harunya hidupmu