Mengurus Simcard Indosat yang Hilang dan Recover File dengan Mi Account XiaoMi

Rabu, Oktober 28, 2015

Well, di postingan kali ini gw mau sedikit share pengalaman gw, juga sekaligus pengingat mungkin jika saya lupa, tapi semoga tidak lagi mengalami hal yang sama.

Kira-kira 2  minggu yang lalu saya kehilangan hape saya, iya, Xiao Mi RedMi 1S  kesayangan saya yang saya dapat dari flash sale di Lazada *yang dapet mas Rizky sih, tapi terus tak beli :P Hape yang setahun terakhir menemani saya dan sangat saya sayangi beserta dua buah sicmcard dan semua file yang ada didalamnya. Dan untuk mengembalikannya ada 3 buah step yang harus saya lalui.

1. Urus simcard Indosat saya yang hilang
 Sebenarnya ini bukan hal baru bagi saya sih, dengan nomor indosat yang saya miliki sekarang, saya pernah melakukan ini 2 kali. Pertama di solo, waktu simcard saya hilang pas hape saya jatuh dari motor, hapenya ketemu, ambyar, tapi simcardnya enggak #sedih. Yang kedua, di Yogyakarta karna simcard yang sebelumnay saya terlanjur potong jadi microSIM saking kesenengan dengan hape baru, eh tapi hape baru saya pakai simcard biasa #akulelah mungkin saat itu -_- Dan yang ketiga ini, karena hape saya hilang.

Saya urus di Galeri Indosat, Jl. Pemuda Jakarta Timur, yang tau mall Arion, kesitu aja bablas terus dikit kiri jalan. Ada perbedaan ketika saya mengurus di jawa (solo dan jogja) dengan di Jakarta ini. Waktu di jawa dulu, pertama saya mengisi formulir kehilangan dan menunjukkan KTP. Kedua, saya harus menyerahkan kurang lebih 10 nomor yang pernah sms/telfon ke nomor saya (saya lampirkan saya nomor teman2 dekat saya, waktu itu masih jamannya smsan, belum booming wasap dan bbm) dan setelah itu saya diberi simcard baru. Saya diharuskan membayar biaya pengurusan 5rb dan ditambah dengan 25ribu untuk simcard baru beserta pulsanya 25rb juga (atau 20rb ya, maaf saya agak lupa, sudah terlampau lama, adek lupa) dan semua pulsa saya yang dulu hangus (pulsa reguler, sms, paket data, hangus semua)

Tapi yang saya urus kemaren, beda. Saya cukup mengisi formulir kehilangan, menunjukkan KTP, kemudian menunggu +-5menit tanpa perlu melampirkan nomor-nomor yang pernah saya hubungi, dan kelar. Simcard baru saya terima, dan semua pulsa saya kembali, tidak hangus #cieSeneng hahah, gatau ini karena beda tempat, atau karena memang indosat telah melakukan perbaikan sistem :D Yang penting, simcard saya kembali, gak pake bayar lagi :D Thanks #INDOSAT! :D

2. Beli hape baru (saya tetap jatuh cinta dengan Xiaomi dan memang perlu xiaomi untuk dapat mendapatkan semua data-data saya kembali.
Pilihan saya jatuh kepada XiaoMi Redmi 2 Prime, dengan berbagai spesifikasinya yang gak jauh2 dari Redmi 1S milik saya dulu, bedanya mungkin versi MIUI 6, OS Kitkat, RAM 2GB dan internal 16GB, sedangkan yang lain seperti battery, camera, layar, resolusi dll sama. Kenapa ini? Karena memang udah nyaman pakai xiaomi, karena butuh xiaomi juga untuk recover semua data, karena Redmi Note 2 Prime belum release di Indonesia, DAN karena yang ada cuma itu dari Mas Rizky, emang mas Rizky adalah pahlawan sejati gue dehh...

3. Recover data di hape yang lama dengan Mi Account
 Nah, ini step yang paling penting. Saya login pakai mi account di hape baru saya, heheeh. Dengan nomor yang sama, email yang sama, saya bisa login dan sync dengan mi account. Jadi semua data saya, seperti semua contact, sms, foto2 dan screenshot, bahkan notes pun dapat kembali lagi ke hape baru saya ini, hehehe. Asik, yang paling penting itu contact saya jadi kembali semua, kan ada contact2 penting, ada sms juga karna sebagian contact tidak saya save dan cuma liat dari history sms doang -,- dan notes, ahh, di notes dimana banyak tulisan2 saya yang belum saya publish, hahaha.. Senang, untung semua aku sync dengan mi account, jadi semua kesimpen di mi cloud wkakaka.

Sebenernya ga harus dari hape juga sih untuk semua data-datanya, kan bisa login di Mi Account via web, di Mi Cloud deng : http://en.miui.com/id/cloud.php dan saya bisa akses semuanya disana, seperti kalo kita pakai AirDroid, tapi ya kan itu diweb, repot ntar mindahin ke hape nya. Tapi karna saya udah nyaman pakai xiaomi dibanding yang lain, yaudah balik lagi ke MI, hahaha :D

Screenshotnya seperti dibawah ini, saya bahkan bisa melihat daftar device yang  terkoneksi dengan mi account saya , disitu hape saya yang lama masih sync masih aktif, dan bahkan saya bisa melihat nomor baru yang digunakan, tapi sayang sekali saya coba hubungi tidak diangkat, dan sudah saya relakan saya kalo memang hape saya adalah rejeki buat pencopetnya, tapi, ahh, ya semoga diberi hidayah dan semoga kedepannya barokah, bukan copet mencopet mulu seperti sekarang :D



Sekian , selamat Siang :D



You Might Also Like

0 comments

mari meninggalkan jejak :)

Instagram

Subscribe