Japan : Menikmati Pemandangan Gunung Fuji di Lake Kawaguchi

Selasa, Maret 13, 2018

Saat itu adalah hari kedua kami di Tokyo dan saatnya kami ke Lake Kawaguchi, satu dari lima danau yang mengelilingi gunung Fuji. Ya, Fuji-san. Saat mendengar kata Jepang tentu saja tidak lepas dari yang namanya Gunung Fuji, yang merupakan salah satu icon Jepang. Nah, Gunung Fuji ini di kelilingi oleh lima danau yang masing-masing memiliki pemandangan Gunung Fuji yang berbeda. Semacam sightseeing Gunung Fuji, dan Danau Kawaguchi inilah salah satunya.

Sampai di Lake Kawaguchi
Mengapa akhirnya kami memutuskan ke Danau yang ini? Karena setelah browsing di internet, banyak yang mengulas tentang danau ini. Jadi semacam lebih populer, dan karena belum pernah ke sana dan tidak ingin lack of information, jadi kami memutuskan kesini saja. Pertimbangan kedua adalah karena menurut ulasan-ulasan yang saya baca, akses menuju danau ini adalah termasuk yang paling mudah. Kala itu kami naik kereta dengan rute seperti ini Akihabara sta > Otsuki Sta > ganti Fujikyu Express > Kawaguchiko. Dari sini, kami istirahat sebentar di stasiun kemudian naik bis untuk ke Danau Kawaguchi dengan biaya 200 atau 250 Yen (agak lupa). Kala itu kami memang berangkat siang dari penginapan, jadi ketika sampai di Danau Kawaguchi sudah jam 2.
Tourist Information
Kami berjalan untuk melihat pemandangan sekitar, ada sebuah danau yang cukup luas, ada dermaga kecil tempat sandar perahu. Kemudian kami melihat jajanan, lagi-lagi, sulit sekali menahan godaan, akhirnya beli mochi, beli magnet fuji, beli strawberry, beli jajanan-jananan lain hingga akhirnya sampailah kami di sebuah bangunan. Disana ada penawaran sighseeing tour Gunung Fuji. Ada ropeway dan boat. Kami memilih satu paket seharga 1300Yen. Ternyata memang ada tempat untuk melihat pemandangan gunung fuji dari atas bukit itu. Sayang, saat itu sedang awan tebal yang menutupi gunung fuji :( Kita kesana menggunakan kereta gantung yang per keretanya bisa diisi lumayan banyak orang.
Tiket Ropeway dan Lake Tour
Mau naik kereta gantung
Foto sama temen +Prisantya Fridayana
Sesampainya kami diatas, wahh, memang terlihat ya Gunung Fuji yang megah itu, diatasnya ada salju. Ada juga teropong yang bisa kita gunakan untuk melihat Fuji dengan lebih jelas, tapi ini berbayar. Kita harus masukkan koin dan itupun hanya berlaku digunakan untuk beberapa menit (nyoba sih, tapi lupa itu seberapa lama, maafkan ingatan ini :( ) Tempatnya tidak terlalu luas, dan pengunjung juga sedang banyak. Kami berbarengan dengan rombongan tour, yang dari Indonesia juga ada. Kalau pakai tour, enaknya tiap pergi ke suatu tempat, ga perlu bingung milih rute, di lokasi wisata juga ada yang ngejelasin tentang lokasi wisata tersebut, tapi ga enaknya ya, diwaktuin, jam sekian harus kumpul jam sekian harus move ke lokasi berikutnya dst. Saya sih bisa bebas, soal info lokasi wisata, bisa googling atau kadang2 nimbrung ama rombongan, asal yang ngejelasin berbahasa inggris, saya paham ko XD
Sambil nunggu, foto2 dipinggir danau
Setelah puas melihat pemandangan Gunung Fuji dari atas bukit, kami turun untuk mengikuti Lake Tour. Tapi sampai sana rupanya kapalnya belum siap. Kami baru bisa mulai jam 4 sore. Jadi kami memutuskan mengambil beberapa foto dari pinggir danau sampai akhirnya kami dapat mulai naik kapal untuk tour di Danau Kawaguchi. Kami menaiki kapal tersebut bersama wisatawan yang lain, kami sih, nyari spot di depan kapal. Entah kenapa suka aja disitu. Nah, sembari berkeliling menikmati pemandangan danau, juga mulai terlihat Gunung Fuji yang pas diatas tadi ketutupan awan tebal. Beruntung saat itu awan mulai perlahan pergi, tapi tetap saja ketutupan, baru terlihat sedikit-sedikit saja. It's okay lah. Banyak wisatawan yang sudah siap dengan kameranya masing-masing, termasuk saya meski masih cupu pakai kamera. Haha. Durasi tour sendiri tidak terlalu lama, tapi cukuplah untuk sightseeingnya. Nice!
Diatas Kapal

Fuji Cookies

Disana ada sebuah toko kue kecil bernama Fujiyama Cookie, baunya wangi dan menggoda. Saat pertama datang, kami mengurungkan niat mencoba. Tapi lama kelamaan, tertarik juga buat jajan lagi. Ya Allah, ampunilah hamba yang suka sekali jajan dan tidak tahan godaan. Nah, jadi disana itu ada yang namanya Fujiyama Cookie. Akhirnya kami masuk juga ke toko kue itu dan memutuskan membeli beberapa kue. Ada macam-macam varian yang harganya cukup terjangkau, mulai dari 100Yen saja.

Fujiyama Cookie

Malam di Akihabara

Setelah selesai tour, kemudian kami kembali ke Stasiun dan pulang. Malamnya, yang merupakan malam kedua di Tokyo, lagi-lagi, teman saya ke akihabara. Katanya, masih ada yang mau dicari lagi. Oke, it's okay. Jadi kami mendahului pulang dan kembali ke penginapan kami di sekitar asakusa yang sebelumnya pernah saya review disini. Dan seperti biasa, kami booking penginapan di AirBnB.
Akihabara

Trip Summary:
Kereta ke Kawaguchiko Sta : tercover dengan Tokyo Wide Pass
Bus ke Lake Kawaguchi : 500Yen (PP)