Gumuk Pasir Parang Kusumo Yogyakarta

Sabtu, Maret 19, 2016

Salah satu tempat wisata yang unik di Jogja adalah Parang Kusumo ini, letaknya berdekatan dengan pantai Parang Tritis. Tepat sebelum pintu masuk parang tritis (atau saya singkat paris ya- hhe), langsung belok kiri. Kan pertigaan, kalau terus masuk parang tritis, kanan ke pantai depok dan kiri, tempat kita ke parang kusumo ini.

Parang Kusumo sendiri ini merupakan gumuk pasir, kalau orang bilang seperti gurun pasir. Ya memang hamparan pasir luas begitu, pasirnya, karna ini ga jauh dari pantai jadi saya kira ini juga pasir pantai hahaha. Letaknya ini di kiri jalan, cuma ada sedikit space  buat parkir karena yang datang kesini memang tidak banyak, kebanyakan hanya mampir, jadi tidak lama-lama.

Saya sendiri waktu kesana bersama seorang teman saya. Namanya ayu, seayu parasnya #eaa. Ketika saya dan ayu kesana, banyak anak muda sedang berfoto.. Dan.. iya, prewedding. Memang sudah menjadi tempat favorit untuk prewed, lagi naik daun seperti hutan pinus imogiri. Ketika saya kesana itu menjelang sunset, memang sunset disini terkenal indah dan di paris juga. Dan inilah yang saya dapat dari sunset itu, menjelang ya, ini diambil sekitaran jam setengah 5 ahaha .


dan ini yang saya bilang, kiri gumuk pasir, kanan lintasan latihan balap (mungkin)


saya pulang aja, tapi didepan ada yang lagi prewed
jadi baper ah, balik lagi aja 
merem aja dia cantik, aahahaha dan background kita adalah anak2 muda yang lagi hunting gambar bagus

How to get there : Dari jogja masuk aja ke Jalan Parang Tritis, +- perjalanan 40 menit sampai di gerbang masuk parang tritis, ambil ke kiri. Sekitar 10 menit dari situ kiri jalan ada parang kusumo ini

Biaya : free, bayar parkir aja 3000 rupiah

You Might Also Like

0 comments

mari meninggalkan jejak :)

Instagram

Subscribe