Kukila

Minggu, Maret 20, 2016


Kukila.
Judul sebuah buku yang  baru selesai saya baca. Sebuah kumpulan cerpen karya aan mansyur.
Buku ini, dari judulnya membuat penasaran. Dari pengarangnya, jelas membuat saya tertarik. Dan dari halaman pertama ceritanya, membuat saya seketika tenggelam pada ceritanya.
Isinya.
Kisah cinta. Kisah cintanya kukila yang ada di halaman pertama, dan halaman-halaman selanjutnya meski bukan Kukila, tetap saja kisah cinta. Kisah cinta yang menarik. Sampai muncul lagi yang namanya Kukila, lalu kembali lagi ke kisah cinta.
Kukila. Itu nama tokoh seorang gadis dalam cerita. Cerita cerita yang membuat kita tenggelam didalamnya. Cerita yang pendek dan memiliki akhir yang tak terduga. Jadi membuat saya menikmati sekali kata demi kata yang tercetak dalam  bukunya. Rangkaian kata-kata yang ditulis pengarangnya.
Yang saya suka, bahasa yang ia gunakan, selalu ada puisi didalam setiap ceritanya. Menyeret saya untuk tenggelam dalam aksara-aksaranya. Saya suka sekali.
Saat membaca buku ini, tidak ada kata bosan. Yang ada itu excited. Menikmati setiap kata dan excited untuk endingnya. Asik sekali ketika membacanya.
Bagian yang paling saya suka? Ahh semuanya saya suka. Yang paling saya ingat detail itu mungkin yang judulnya Rahasia. Rahasia yang penuh rahasia. Rahasia yang pintar menyimpan rahasia. Rahasia yang sudah fasih sekali dan tau bagaimana caranya diam dan menyembunyikan rahasia.

Siapa itu aan mansyur?
https://hurufkecil.wordpress.com/about/

You Might Also Like

0 comments

mari meninggalkan jejak :)

Instagram

Subscribe