Menikmati Indahnya Teluk Kiluan

Jumat, Maret 04, 2016

Lampung, adalah pilihan wisata luar pulau jawa paling dekat dari jakarta. Ada apa saja disana? Banyak! Ada gunung seperti krakatau dan Rajabasa. Tapi yang menarik perhatian saya adalah disana banyak spot snokerlingnya. Ada pulau pahawang, wisata krakatau, sari ringgung dan kiluan. 
Naik kapal berkeliling kiluan
Ya, kiluan. Teluk kiluan merupakan salah satu pemikat wisatawan di Lampung. Dari Jakarta saya berangkat dari Gambir menaiki bus Damri dengan tiket seharga 160.000 (Jakarta-Bandarlampung). Perjalan saya tempuh dari gambir ke Pelabuhan Merak sekitar 2 Jam. Dari pelabuhan Merak kita menaiki kapal ferry. Biaya naik ferry ini sudah termasuk dari tiket damri yang saya beli tadi.
saat kapal akan bersandar di pelabuhan bakauheni
Setelah terombang - ambing di lautan selama 3 jam, akhirnya bersandarlah kapal ferry ini di dermaga bakauheni dan melanjutkan perjalanan darat dengan damri yang tadi. Tapi saya tidak sampai ke Bandar Lampung, saya turun di kalianda menuju rumah teman saya. Sekalian silaturahim kan? HAhaHa, kangen lama gak kesana. Oh ya , kami sorenya menyempatkan diri mengunjungi sunset di dermaga kalianda. Bertiga, saya mbak putri dan Ika. 

Paginya kami ke kiluan namun sayang sekali ya, tidak sempat snorkeling. Tidak cukup waktunya dan ketika sampai sari ringgung pun hanya liat pemandangan saja, tidak bisa snorkeling saat itu karena sedang hujan. Over all, cukup menyenangkanlah perjalanan ini, kan kesampaian juga akhirnya ke kiluan, keren! Eh sayang juga tidak sempat ke laguna yang dibalik bukit itu, ahh tapi tak apalah memang waktunya kan singkat juga. See you Lampung! :)

kapal kecil yang membawa kami mengelilingi teluk kiluan

menikmati pemandangan kiluan dari kapal

krakatau view di pantai sari ringgung

bahagia di kapal ferry

persona dermaga kalianda

sunset kalianda

pemandangan di laut dari merak-bakauheni

pinggir pantai kiluan

bahagia di dermaga kalianda

masih di dermaga kalianda

masih kiluan


You Might Also Like

0 comments

mari meninggalkan jejak :)

Instagram

Subscribe