Mencoba beberapa cafe & coffe shop di Bandung

Kamis, November 08, 2018

Di Bandung itu banyak sekali coffeeshop ya, banyak tempat-tempat cozy nan menarik dan tentu saja unik. Sepuluh minggu di Cimahi membuat saya ingin mencoba beberapa coffeshop tersebut, mengandalkan google dan bertanya pada teman-teman di Bandung. 

Tapi, tentu saja saya punya beberapa kriteria sendiri sih ketika mau mengunjungi coffeeshop, agak ribet memang. But it's my own preference, hehe. Beberapa diantaranya adalah bahwa lokasinya tidak terlalu jauh dari pusat kota Bandung, tempatnya nyaman untuk bekerja (karena biasanya saya selalu membawa laptop dan notes sekedar untuk menulis atau memang mengerjakan beberapa pekerjaan diluar kantor). Wifi yang kenceng dan colokan udah pasti harus ada, tapi juga ga kalah penting adalah suasana dan musiknya, tidak begitu suka yang terlalu ramai, yang musiknya terlalu kencang, apalagi yang live music, ya kalau untuk nongkrong bareng teman-teman sih mungkin asik ya, tapi kan casenya ini saya sendiri dan nyari tempat yang enak buat coding, hehe. Soal menu enak atau enggak itu kan relative, bagi saya yang penting ada kopi, green tea, atau minuman atau makanan ringan lain, ngga masalah. Karena ya itu tadi, lebih mementingkan tempatnya aja sih. Tapi semoga bisa jadi rekomendasi buat temen-temen kan yang lagi jalan atau main di Bandung :)

1. Two Cents

Ini adalah cafe pertama yang saya kunjungi atas rekomendasi teman saya dan karena memang mau meet up dengan teman saya itu. Saya berangkat jam 11 siang dari Cimahi naik kereta lokal atau biasa disebut KRD dari Stasiun Gadobangkong ke Stasiun Bandung dengan tiket seharga 5k. Saya sempat ke BEC, Merdeka Factory Outlet, Gramedia, BIP hingga akhirnya sore-sorean ke Two Cents, sekitar jam 5an. Sendiri, tentu saja. Kemudian saya memesan Green Tea Latte (ice) dan Onion Ring (i love this) sambil menunggu teman saya. GTL disini saya bilang lumayan enak, karena saya menikmatinya, manisnya juga pas menurut saya. Rate mungkin 7.9/10. Sedangkan Onion Ring, so so aja karena saya biasa nemu yang lebih enak :">

I do not own this picture. Pic from TripAdvisor
Tempatnya oke, nyaman, wifi dan colokan oke, tempat duduk banyak, hanya saja sedikit ramai tapi disana kebanyakan juga seperti saya ngerjain tugas baik tulis tangan maupun main laptop. Ngga aneh untuk sendiri, pelayanan ramah, lokasi mudah sekali ditemukan karena letaknya di Jl Riau. Tidak ada AC, jadi angin alami lah ya, ngga panas kok, hanya saja agak gerah (mungkin karena waktu itu saya pake sweater), pilihan musiknya saya suka, ga begitu keras jadi ga berisik juga. Harga juga masih affordable. Overall hemm, 8.2/10 mungkin :)

Alamat : Jl. Cimanuk No. 2, Riau, Bandung
Jam Buka : 7am – 11pm

2. Contrast Coffee

Tempat kedua yang saya kunjungi, tapi kali ini dari awal saya tidak sendiri karena bareng dengan teman diklat saya. Dari Cimahi kami rame-ramean bertujuh, tapi sampai di Stasiun Bandung kami misah karena sebagian mau ke Pasar Baru, sedang saya dan teman saya satu lagi mau ke Coffe Shop aja. Letaknya tidak terlalu jauh dari Stasiun Bandung, kami berdua memutuskan naik GrabCar.

Pic by @frzrfq (I asked him to take this pic, wkwk)

Saya pesan Ice Chocolate + Red Velvet
Pertama masuk kesini kesan pertamanya itu tempatnya asik, bersih, rapih, waktu itu tidak terlalu ramai karena mungkin masih pagian, menjelang sore tempatnya udah mulai ramai. Saya memesan chocolate (ice) dan red velvet, sedangkan teman saya.. entah apa~ yang jelas jenis kopi dan dia sempat nambah 1 cup lagi. Menunya ada berbabagi macam coffee, dan pastry. Oh ya, yang non coffee juga ada, seperti yang saya pesan : chocolate, selain itu juga ada varian tea juga. Fasilitasnya lengkap, ada mushola juga. Jadi betah banget lah, cocok buat nugas/kerja. Harga juga ga terlalu mahal, tempat enak, nyaman dan instagramable kalo orang-orang bilang :) Saya rate 8.7/10 untuk coffeshop ini :)

Alamat : Jl. Anggrek No. 46, Riau, Bandung
Jam Buka : 8am – 10pm

 

3. Double Three Cafe

Pertama kali saya main bukan ke arah Bandung, tapi Padalarang :)) Pertimbangannya bosan ke Bandung mulu, ingin mencari suasana baru dan tentu saya yang lebih dekat dari tempat diklat ini. Yup, ini lebih ke cafe sih. Saya menemukan cafe ini dari hasil mencari-cari cafe sekitar sini dengan bantuan google maps, thanks google! Dari review dan foto-foto yang ada di google, sepertinya tempat ini menarik. Interiornya bagus, nyaman dan katanya makanannya enak-enak.

Such a cozy place~
Saya datang kesini sendiri, setelah selesai jam diklat di hari Rabu, karena selesai cepat sektiar jam 2an. Saya langsung meluncur dengan mamang gojek, cukup 8k saja dari Balai Diklat Keuangan (BDK) Cimahi ini. Perjalnan kesana agak macet di Jl Raya Cimareme, tapi begitu sampai di Jl Parahyangan Raya, udah lancar banget. Jalannya luas dan kanan-kiri hijau-hijauan yang asri, sejuk dan suasananya enak. Have a good feeling about this nih!

Sampai disana saya langsung disambut waitressnya yang ramah-ramah dan langsung menuju lantai 2 dan menemukan corner favorite saya, alias sukanya emang mojok :) First impression, a very good place with a very good design, clean and tidy. Saya suka sekali, bersih dan rapih. Bikin betah. Saya juga sempet ke toiletnya, bersih dan rapih juga :)

Saya Pesan Steak, Tahu Cabe Garam sama Hot Cappuccino
 *terserah ini nyambung apa engga pokoknya lagi pengen makan itu, heuheu
Disini saya pesan steak, tahu cabe garam, dan hot cappuccino. Sendiri. Dan hujan kala itu, duh, jadi makin syahdu. Waktu saya kesana tempatnya sepi, mungkin karena sedang hujan juga. Pesanan saya dateng tidak begitu lama, makanan tentu saja enak. Hanya saja cappuccino saya rusak gitu artnya :') Saya disana cukup lama karena lagi-lagi, sambil kerja. Tapi karena sepi jadi nyaman dan betah aja, tidak terasa rupanya sudah 3 jam saya disana. Nyaman, ada colokan+wifi. Untuk kerja juga asih, apalagi pas hujan, jadi makin syahdu *ehh. So, at the end, rate dari saya mungkin 8.5/10.

Alamat : Jl. Pariwarna Niaga Wetan No. 26 Kertajaya, Padalarang,
Jam Buka : 8am – 10pm

3. Roempi Coffee & Eatery

Di minggu terakhir saya di Badung (finally, setelah 10 minggu), saya ingin mencoba sekali lagi coffeeshop di Bandung. Hari itu hujan, tapi saya tetep ke Bandung (dari Cimahi naik kereta), sekalian mau ke Gramedia juga. Tempatnya lumayan luas, nyaman, enak buat nongkrong bareng teman-teman dan ngeroempi bareng :) Menu disini banyak Indonesian Food. Saya sempat pesan mie + ayam geprek, sedangkan teman saya pesan jamur goreng tepung. Saya tidak lama disini, karena datengnya kesorean dan harus segera balik ke Cimahi sore itu juga :)

Alamat : Jl. Anggrek No. 27 Bandung
Jam Buka : 11.30am – 11pm
Ternyata ga sempat foto-foto tempatnya, jadi info lebih lengkapnya bisa cek langsung di IG nya @roempicoffee_bdg :)


Bonus Bandung Coffee Directory yang saya dapat di Contrast Coffe, ada banyak pilihan yang kita bisa coba :


Bandung Coffee Directory Pt. 1
Bandung Coffee Directory Pt. 2


You Might Also Like

0 comments

mari meninggalkan jejak :)

Instagram

Subscribe