Beberapa Factory Outlet yang saya kunjungi di Bandung

Senin, November 12, 2018

Di Bandung itu belum lengkap rasanya kalau belum mengunjungi dan berbelanja di Factory Outletnya. Ya, tempat belanja fashion yang terkenal di Bandung. Ada banyak sekali memang tapi kali ini saya akan bahas beberapa tempat yang saya kunjungi, siapa tau bisa jadi referensi untuk teman-teman. *Saya bukan orang Bandung sih ya, semisal ada teman dari Bandung yang baca, mungkin bisa komen untuk menambahkan referensi FO yang wajib dikunjungi di Bandung :) Please drop your comment yaa :)

Ps. Karena disana saya orangnya asik liat-liat baju, saya ga sempat ngambil foto. Beberapa foto yang ada disini saya ambil dari site lain yang saya sertakan sumbernya. I do not own these pics.

1. Merdeka Factory Outlet

Ini adalah Factory Outlet (FO) pertama yang saya kunjungi dan itupun secara tidak sengaja, karena saya awalnya ke BEC kemudian ke Gramedia dan disebelahnya ada FO ini, masuk dari sebrang BEC, keluar ternyata tembus ke BIP.

Saya berjalan-jalan sebentar dan melihat-lihat baju disana, tempatnya bagus dan luas, ada tiga lantai, di bagian paling atas juga terdapat khusus berbagai macam jaket/sweater. Waktu saya kesana agak sepi. Pilihan baju disini tentu saja banyak, hanya saja mungkin karena pas kesana itu ga sengaja dan ga ada niat nyari baju ya, jadi ga beli apa-apa juga :)

src https://www.flickr.com/photos/ikhlasulamal/2621557954

2. Heritage

Tempat kedua yang saya coba datang, waktu itu habis makan dari Karnivor, dan kami iseng jalan kaki sampai akhirnya kok ternyata deket sama Heritage. Sebelumnya, kami sempat mampir ke Toko Babe juga, semacam toko barang bekas gitu, kalau beruntung bisa menemukan barang bagus. Saya sih kemarin sempet naksir sama koleksi gitar dan ukulelenya, masih bagus dan harganya jadi miring banget. Tapi apadaya, gabisa main musik juga, jadi liat-liat aja.

Di Heritage sendiri, sama dengan kebanyakan FO lain yaa, pilihannya banyak, dan model-modelnya kebanyakan yang casual. Kata temen bagus-bagus, menurut saya juga lebih beragam dari yang merdeka (ini pendapat pribadi saja ya), cuma lagi-lagi saya ga dapet apa-apa. Cuma yang sempet saya notice, ada banyak pakaian anak, soalnya temen saya dapet beberapa untuk anaknya, dan sekilas saya lihat emang lucu-ucu sih. Kalau pakaian wanita sendiri, its okeee dan lucu-lucu juga tapi dasarnya emang lagi ga nyari, jadi ga beli :)

https://merahputih.com/post/read/heritage-factory-outlet-berdiri-di-atas-bangunan-cagar-budaya

3.  Paberik Badjoe

Selanjutnya, saya ke Pabrik Badjoe, ini jangan sampai salah ya kalau ngetik tujuan di aplikasi online, karena waktu mau kesana saya sempet salah malah diarahin yang ke Pasar mana gitu, pas ngetik dengan ejaan Fabrikque Bajoe, ternyata salah, beda sama yang temen saya maksud yaitu Paberik Badjoe. Iya, saya misah dengan rombongan karena sebelumnya saya ke Contrast Coffee seperti yang sudah saya ceritakan di post sebelumnya. 

Disini saya beli 1 pcs sweater dan 1pcs hoodie. Harganya sekitar 100-200k, rata-rata sih segitu yang saya liat. Teman-teman saya juga dapat beberapa baju, yang cowok juga. Ada dua lantai disitu, yang bawah itu untuk pakaian perempuan, termasuk beberapa asesoris, tas, sepatu, topi. Dan lantai dua untuk pakaian laki-laki dan anak-anak. Oiya, disebelah FO ini ada Adidas, bisa sekalian mampir, banyak pilihannya disana, banyak diskon juga tapi saya tidak begitu memperhatikan.

Saat disana, kami merasa lapar karena belum makan seharian, hanya ngopi :) Dibelakang ada kafetarianya, namanya Dapoer Paberik. Kalian mesti coba, tempatnya enak, asik aja buat makan sama teman-teman, pilihan menunya juga banyak dan harganya relatif murah. Buat foto-foto juga kece.


https://blogunik.com/factory-outlet-di-bandung-yang-populer-dengan-harga-terjangkau/

4. Rumah Mode

Katanya, ini FO yang paling hits dan recommended di Bandung. Beberapa kali saya bertanya kalau FO di Bandung enaknya kemana, dan berkali-kali juga teman saya pada nyaranin ke Rumah Mode ini, katanya modelnya bagus-bagus, bahannya juga bagus meski memang kalau di Banding FO yang lain, ini harganya lebih tinggi, tapi worth it kata temen saya. Dan akhirnya saya mencoba juga datang kesini.

https://www.skyscanner.ca/trip/bandung-indonesia/things-to-do/rumah-mode-factory-outlet




Oiya, selain dari FO ke FO Bonus beberapa mall yang kami kunjungi ::
  • Cimahi Mall- tidak terlalu banyak tenant
  • Transmart Cimahi - hanya ada carefour, masih sepi. Tempat makan cuma Wendys, ada The Coffee Bean tapi selalu tutup :(
  • Paris Van Java - favoritenya anak gawl Bandung *katanya
  • 23 Paskal - tempatnya asik, luas dan lumayan lengkap. Kuliner juga banyak!
  • Bandung Indah Plaza (BIP) - sekai kesini, ya, nothing special. Just crowded.
  • Bandung Electronic Center (BEC) - kalau bangunan lama isinya elektronik semacam laptop dan berbagai macam handphone dan asesorisnya. Kalau bangunan baru disebelahnya, ada CGV (kami sempat nonton disana), food tenant juga banyak. Kami sempat makan di Upormal dan tempatnya enak ya. 
  • Bandung Trade Center (BTC) - Sekali kesana mencari chatime dan makan di d'Cost, selebihnya ga terlalu ingat ada apa aja disana, heeuu. Payah memang aku tu soal ingat mengingat kecuali yang ingin diingat-ingat :))

You Might Also Like

0 comments

mari meninggalkan jejak :)

Instagram

Subscribe