STAYCATION : HOTEL INDONESIA KEMPINSKI

Selasa, Juli 21, 2020

Beberapa waktu lalu kami berkesempatan untuk staycation di salah satu hotel bintang 5 yang terletak di pusat kota Jakarta : Hotel Indonesia Kempinski, salah satu hotel yang viewnya langsung ke Bundaran HI. Daaan, kami mendapatkan promo spesial dari Traveloka saat ada promo Traveloka Epic Sale! Wow, dari rate hotel Deluxe Weekend Gateway yang awalnya seharga 2,75jt bisa kami dapatkan di harga 669k saja! Diskon langsung up to 80%!! Ya tentu saja langsung kami ambil! Terimakasih #TravelokaEpicSale #TravelokaEpicHour


Saat pertama datang, terasa sekali desain Hotel yang megah, dari lobby nya aja udah keren banget! Saya langsung menuju tempat check in, ada beberapa petugas dan semuanya ramah-ramah. Sambil menunggu, ada welcome drink yang disediakan. Saat proses checkin, kita diminta deposit sebesar 1jt bisa cash, debit/credit card. Nah, ternyata pada saat itu kamar yang saya pesan full. Kalau tidak salah saya pesan Deluxe Weekend Gateway, tapi viewnya tidak langsung ke HI. Kemudian diganti dengan tipa kamar yang lebih tinggi (di upgrade) tapi dengan lokasi yang hampir mirip, tapi viewnya tidak langsung menghadap HI. Ya, buat saya ga masalah sih, hhe. Waktu itu kami mendapat kamar di Lantai 12.

Kamar yang kami dapat terbilang luas ya, dengan tempat tidur king size, lantai kamar full karpet dan interiornya bagus banget. Kasurnya sangat sangat nyaman dan bikin tidur nyenyak. Pertama kali masuk ruangan, ada lemari pakaian, kemudian ada sofa semacam mini ruang tamu, didepan ranjang ada TV, ada kulkasnya juga, lalu di sisi sebelah kanan ranjang dekat jendela terdapat meja kerja, view tidak mengarah ke Bundaran HI langsung memang, tapi bagus juga dan tetap bisa melihat keramaian pusat kota Jakarta. 




Tepat di depan ranjang itu ada pintu untuk ke kamar mandi yang ga kalah luas, feel soo spacious, mungkin karena kamar kami telah diupgrade ke tipe yang lebih tinggi. Toiletriesnya sangat lengkap, ada air mineral tambahan di dekat wastafel (ada dua buah wastafel untuk tipe kamar yang kami tempati). List-list marmer dan cermin-cermin yang lebar membuat kesannya semakin indah. Dan, yang paling saya suka tentu saja bathtub super besar yang ada di tengah kamar mandi. Huhu, terfavorit bisa berendam air hangat berjam-jam. Dan, ada kaca besar yang viewnya langsung ke luar, ada TV juga di dekat bathub, bikin makin betah berlama-lama berendam. Toilet dan showernya dipisahkan dengan box kaca, oiya, toilet disini juga udah pakai yang otomatis seperti yang pernah saya temui waktu ke Jepang, yang ada side panel-nya, ketika kita masuk toiletnya otomatis membuka, ketika selesai juga ketika ketika kita berdiri bisa flush otomatis, lalu ada settingan untuk water pressure, water seat, volume, dan arahnya juga bisa diatur, bisa air hangat juga. Entah istilahnya apa, hhe. Beberapa kali nyoba nginep di hotel bintang 5, baru ketemu di Kempinski ini aja. Hotel-hotel bitang 5 yang mewah yang lain belum pernah soalnya :((


 

Sebelah kiri wastafel yang berbatas kaca adalah toilet, sedangkan yang sebelah kanan itu untuk shower, jadi misah gitu, ga nyampur jadi satu. 

Karena saat itu checkin sore hari, akhirnya kami memilih beristirahat dulu sebentar. Malamnya baru kami keluar untuk cari makan malam. Loby Kempinski terkoneksi langsung dengan Mall Grand Indonesia. Kami masuk lewat jalan ini kemudian makan malam sebentar di GI. Paginya, kami coba berenang. Letak kolam renangnya terletak diatas gedung, buka dari jam 6 pagi hingga jam 10 malam. Kolam renangnya tidak terlalu besar tapi cukuplah untuk berenang santai, viewnya juga bagus.

Paginya, kami mencoba menu sarapan. Banyak sekali menu yang tersedia, saya mencoba beberapa. Banyak sekali pilihan dan memang enak, suasananya juga nyaman. Overall menyenangkan sekali bisa menghabiskan weekend di Hotel Indonesia Kempinski, sayang sekali cuma bisa satu malam karena ada agenda di hari selanjutnya. Rasanya benar-benar kurang kalo cuma semalam tuh!

Banyak sekali menu tapi yang pertama diambil tetep bubur ayam aku tuu :(



You Might Also Like

0 comments

mari meninggalkan jejak :)

Instagram

Subscribe