Persahabatan Mirah ~ Siteng dkk

Kamis, Februari 21, 2013


Dahulu kala di suatu masa, di suatu daerah yang dinamakan Ngasinan,. Tepatnya di Jl. Petir 3 Gg. Buntu 3, yang merupakan kost saya di tahun pertama dan kedua kuliah :3 Ada dua anak kecil yang sering setiap hari maen d kost an. Satu namanya siteng, satu namanya mirah. Mereka berdua sahabatan. Mereka lucu dan imut. Siteng tu anak laki, cueknya setengahmati. Sementara si mirah tu cewek yang super kemayu, tapi, mereka berdua selalu barengan, selalu berdampingan gitu kalo lagi di kostan.

Emm, sore itu, pas waktu habis magrib, pas makan bareng di kost an kali ya.. Di kamarnya si Rizka. Anak baru kost di tahun kedua saya kuliah. Tapi waktu itu udah lama juga sih, dah beberapa bulan dia d kost an. Biasanya, waktu makan malem emang biasanya beli d warung depan, trus makan bareng di kamar nya si rizka waktu itu.

Trus saya sama mbak nicha  ya ngelantur lagi soal mirah ama siteng. Saya agak-agak lupa sih waktu itu tepatnya gimana, tapi kira-kira kayak gini lah – tapi gak persis sama, saya karang aja, tapi intinya sama sih *kayaknya* yang jelas ngelanturin mirah ama siteng..
Mb nica : “Eh, si mirah mau wes mlebu durung?”
Aku : “uwes deh kayake, kan neng sebelahe siteng”
Rizka : “Mirah ki sopo sih? Siteng ?”

Saya sama mbak nica makin ngelantur. Dan menjelaskan, mirah itu hloh, akan kecil yang tiap hari maen kesini, sama siteng. Kalo malem dia disini terus, biasanya disebelahnya siteng. Mirah itu yang sukanya pake baju merah, rambutnya dikucir dua, cah cilik gek kemayu tenan kae loh, sik bisane karo mbak nica, bendino kan dolanan karo mbak nica dan tiap hari juga kan disini, masa kamu ga tau sih blenk? –panggilan kebesaran waktu itu-. Kalo siteng itu cowok, item dekil, biasanya ya sama mirah itu, barengan biasanya.

Rizka : “Mirah i anake sopo ? Umur piro? Sekolahe ngendi ? Siteng ? Tenan mbak , aku ra tau ngerti”
Mirah itu sekitaran umur 4 tahun kali ya (kalo ini saya sendiri juga jujur lupa) dan kalo siteng itu kayanya 7 tahunan (ngarang). Maksudnya sih dihitung sejak mirah dan siteng dikeluarkan, tapi saya lupa tahun keluarnya. Mirah sama siteng gak sekolah e, mereka berdua kerjaannya maen doang, jalan2 mulu sana sini. Mirah itu anaknya Bu Yama, Bu Yamaha lengkapnyanah kalo siteng itu anaknya pak Semesh.

Nah, nyampe disini kalian yang baca udah ada bayangan belum Mirah sama siteng itu siapa? Hahaha.. Si Rizka waktu ituh masih aja bingung sih, tapi kemudian kita kasih tau, kalo Mirah ama Siteng itu ya motor-motor kami =)) wkwk.. Mirah itu : Mio Merah, motornya mbak Nica yang ini:

                 
Sexy La yaw..

Kalo Siteng itu motor saya yang dulu, Siteng := Si Iteng = Si Hitam, hehe.. nih fotonya, bukan siteng sih, tapi mirip2 aja ya? Ga punya foto siteng e :’( Soalnya waktu itu terus aku gantian soulmate, dan sampai sekarang saya masih sama yang ini, sama Oyon -> oranye -> Jupiter Orange. Hahha, meksoo..
Nih penampakanya oyon, 



upss.,, maaf itu ya tangannya siapa, haha, tangannya mbak Uust tuh, maaf ya mbak, jadi kelihatan tangannya doang, maksud hati memotret oyon, apa daya tangan mbak ust ikut kefoto :3

Dan satu lagi yang mau saya kenalkan, itu Bluedhuk, itu pas lagi nongrlong di sawah sama si oyon..


-> blue : biru, bluedhuk : mirip2 buluk, ya karena emang buluk. Bluedhuk ini yang biasanya jadi subtitusinya si Oyon, yang nemenin saya kalo si Oyon lagi ngambek, rewel, minta perawatan, pajak stnk ato apalah. Pas kuliah beberapa kali sih saya ditemani Si Bluedhuk, hoho. Tapi kalo make bluedhuk ini rada pekewuh, platnya itu e yang bikin pekewuh  dan ga nyaman kalo pas lagi di jalan dan di liatin orang2  -_______- dan , bahkan sampai saya di Jogja ini, udah terhitung 2kali Bluedhuk nemenin saya lagi, gantiin si Oyon, yang pertama pas saya sama Oyon jatoh dicium trek di Jl Solo-Purwodadi sehingga oyon beresiko untuk dinaiki dan akhirnya masuk rumah sakit, dan yang kedua saat seseorang mengambil dompet saya tanpa izin alias di copet yang menghilangkan sim dan stnk saya beserta beberapa kartu member di berbagai toko, dan uang tunai saya senilai kurang lebih tiga ribu rupiah -_- Yang fatal itu sim dan stnk, jadi oyon saya bawa pulang, dan untuk, ngurus stnknya, mau tidak mau saya harus berpisah sementara dengan oyon sampai stnknya jadi d urus oleh Bapak Soekarno (Ayah saya), ngga tanggung2, kalo lagi subtitusi sama Bluedhuk itu, sekali subtitusi itu seminggu, -________-

Hmm, di jogja, jogja, jogja, asik sih, bisa kepantai, bisa maen, bisa jalan2, banyak pula wisata kuliner, jelajah2 cafe di jogja ~kalo ini biasanya dengan kupon sakti dari web diskon d jogja~ asiik , bisa ngafe dengan harga murah euy~~~ B-) Tapi jadi inget, pas ke wonosobo dan dieng dulu, Cuma nyampe candi, belum nyampe telaga dan kawahnya, kabarnya sih indah banget, dan memang indah sih kelihatanya. Duh, kapan ya bisa kelakon kesana :3 pengen :’)

Ehh, ceritanya kok jadi ngelantur kemana-mana, ehehe, yang jelas, Mirah~yang sekarang entah dimana karna sudah tergantikan oleh be’at putih biru, yang ini : *mana fotonya coba? MANAA?? *gak nemu :(

Siteng, Oyon, Bluedhuk dan motor-motor anggota kost malateta yang lain, saling bersahabat deh pokoknya. Motornya mak e saiki #eaa, shogun item tuh namanya siapa? Atau belum deiberi nama? Motornya onseo jugak, yang sepertinya belum sempat diberi nama atau saya lupa namanya, atau namanya supraseo? Atau fitseo? Ahaha :D yaaa, ndak ada yang bisa saya katakan, mau bilang kangen gimana, mau bilang sayang ya gimana, mau bilang sebel tambah gimana, mungkin yang paling tepat bilang “Hidup Malateta!” J I always respect all the memories we had, all of the fun, and for all the pain that we share, we’re burn, but i hope that we’ll never ends J Go Malateta! :D


You Might Also Like

3 comments

mari meninggalkan jejak :)

Instagram

Subscribe