Solo Backpacker ke Surabaya 5 : Masjid Agung Al-Alkbar

Senin, Agustus 15, 2016

5. Masjid Agung Al-Alkbar

Puas di Taman Bungkul (atau capek dan bosan sih lebih tepatnya) saya ingin menjelajah lagi Surabaya, mengingat pesawat saya masih jam 10 malam nanti dan saat itu baru jam 2 siang, lelah, capek, lunglai, lalai, *halah* Browsing sana-sini tapi sepertinya sudah tidak ada lagi yang bisa saya kunjungi, ke kebun binatang sih bisa, tapi.. kok males ya. Akhirnya saya putuskan untuk ke Mesjid Agung Al-Akbar saja. Memang masjid ini menjadi salah satu destinasi utama saya, cuma saya fikir sebentar saja untuk singgah, tapi, karena tidak tau kemana lagi jadi saya disana cukup lama.






Migrennya udah kumat, entah pucet entah apa ini mukanya udah ga beraturan

makeupnya udah kemana mbak? haha. Selfie mulu, sendirian banget ya?
Dari taman bungkul saya berangkat jam 3 an, sampai sana hampir jam 4, agak macet memang di Surabaya. Dan istirahat dan tidur, karena badan saya lelah banget, lagi flu juga, dan migren saya kumat. Sempurna. Istirahat semaksimal yang saya bisa. Cukup lama saya di mesjid yang besar ini. Sampai akhirnya habis isya saya baru berangkat ke bandara. Di bandara pun saya muter-muter dan menikmati bandara, jam 7 sudah disana sedangkan penerbangan jam 10 malam.

Puas putar-putar bandara, cari ATM, cari colokan karena hapenya lowbat dan harus ber-argumen dengan teman saya yang di Jakarta, hah, cukup butuh tenaga listrik untuk hape saya. Yang colokan saya temukan tepat di sebelah ATM BRI, ada ruang ATM kosong, mungkin dulu ada mesinnya tapi dicabut, tapi it's okay lah nemu colokan. Awalnya ada ngeliat mbak-mbak disitu dan akhirnya saya ikut dan kita ngobrol ngalor-ngidul. Jadi, mbak ini kerjanya di salah satu rumah sakit di Gresik, rumahnya di Sidoarjo. SMK nya farmasi, kuliahnya ambil teknik lingkungan di salah satu perguruan tinggi di Surabaya. Dan dia ke bandara Juanda ini untuk bertemu temannya yang kerja disini, untuk mengurus proposal magangnya. Kurang paham sih saya teknik lingkungan magang di Bandara, tapi asik aja ada teman ngobrol.

Dan lagi-lagi, dia orang ke sekian yang keheranan melihat saya jalan sendirian jauh-jauh dari jakarta, mana tampang saya stylish banget #pede, bukan kaya backpacker gitu, karena emang lagi ga dandan seperti itu. Jadi orang ga nyangka kalo saya lagi backpacker, jadi kaget dan agak heran, ahaha. Padahal lho saya biasanya ngemper juga biasa aja, haha.
Seperti biasa, bonus foto selfie saya di akhir tulisan, hahahaa. Muka kusut makeupnya udah ancur, mata sayu, kelelahan, mana flu untunga pas ini migrennya belum kumat jadi masih bisa agak manyun wkwkw

You Might Also Like

0 comments

mari meninggalkan jejak :)

Instagram

Subscribe